IDENTIFIKASI PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK DI SEKOLAH USIA 4-6 TAHUN KOTA SAMARINDA

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.24269/jin.v2i2.566

Abstrak

Berdasarkan kebutuhan-kebutuhan anak dapat dipenuhi suatu lingkungan yang merangsang seluruh aspek perkembangan anak. Sehingga sesibuk apapun kondisi orang tua terhadap pekerjaanya harus memberikan waktu dan kesempatan bagi anak untuk memberikan kesempatan serta perhatian. Maka dalam usaha orang tua dalam mendidik anak harus memperhatikan peranan aktif orang tua dalam mengetahui serta mempelajari tentang pengetahuan pendidikan dan pengasuhan anak. Melalui interaksi dan komunikasi kepada anak maka akan mengembangkan berbagai aspek kepribadian anak terutama pada perkembangan social dan emosional anak di sekolah

Referensi

Arikunto, Suharsimi .2013 .Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta. PT BumiAksra.

Paizaluddin & Ermalinda. 2014. Penelitian tindakkan kelas. Bandung. Alfabeta.

Sujarweni, Wiratna. 2014. SPSS untuk Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Baru Press

Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta. Kencana

Syaefullah, Avip. 2015. Prinsip Dasar Penyusunan & Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Jakarta. Grasindo

Hurlock, Elizabeth. 1980. Psikologi Perkembangan suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta. Erlangga

Diterbitkan

2017-09-20

Terbitan

Bagian

Artikel