MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DENGAN METODE DRILL BAGI SISWA YANG TERINDIKASI BERKESULITAN BELAJAR

Authors

  • Diah Ayu Anisa Fitri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.24269/dpp.v6i2.1014

Abstract

Anak berkesulitan belajar merupakan individu yang membutuhkan layanan khusus untuk membantu individu tersebut dalam memperoleh pendidikan. Layanan yang diberikan dapat berupa metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran atau penggunaan media pembelajaran. Salah satu metode pembelajaran yang dapat diberikan ialah metode drill yaitu metode yang memberikan latihan terus-menerus kepada siswa untuk memperoleh suatu keahlian. Keefektifan metode drill dalam meningkatkan kemampuan menulis, siswa diminta untuk melihat kesalahan yang dalam tulisan dan mengulangi tulisan tersebut sampai benar. Penggunaan metode drill dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa berkesulitan belajar. Selain itu, diperlukan evaluasi terhadap peneliti untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam pembelajaran.

Downloads

Published

2018-08-11

Issue

Section

Artikel