MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DENGAN METODE DRILL BAGI SISWA YANG TERINDIKASI BERKESULITAN BELAJAR

Diah Ayu Anisa Fitri

Abstract


Anak berkesulitan belajar merupakan individu yang membutuhkan layanan khusus untuk membantu individu tersebut dalam memperoleh pendidikan. Layanan yang diberikan dapat berupa metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran atau penggunaan media pembelajaran. Salah satu metode pembelajaran yang dapat diberikan ialah metode drill yaitu metode yang memberikan latihan terus-menerus kepada siswa untuk memperoleh suatu keahlian. Keefektifan metode drill dalam meningkatkan kemampuan menulis, siswa diminta untuk melihat kesalahan yang dalam tulisan dan mengulangi tulisan tersebut sampai benar. Penggunaan metode drill dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa berkesulitan belajar. Selain itu, diperlukan evaluasi terhadap peneliti untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam pembelajaran.

Keywords


Anak Berkesulitan Belajar, Kemampuan Menulis, Metode drill

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 81 times
PDF - 48 times

DOI: http://dx.doi.org/10.2426/dpp.v6i2.1014

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2018 Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran

 

Creative Commons License
Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter View My Stats