THE EFFECTS OF CLOCITY MEDIA ON SPEAKING SKILLS OF CHILDREN AGED 5-6 YEARS
DOI:
https://doi.org/10.24269/jin.v4i2.861Abstrak This study was motivated by the lack of speaking skills in children aged 5-6 years. In order to overcome these problems, in this study, clocity media was chosen to increase vocabularies when children tell stories related to time. This study used an experimental research design. The data analysis technique used was t-test. The pre-test results showed an average of 0.160, while the posttest results showed an average of 0.263. The results of the pretest and posttest show that it was greater than 0.05 so the data was normally distributed. The results showed a significant level of 0.000, meaning less than 0.05, so it can be concluded that there was a significant influence of the use of clocity media on the speaking skills of children aged 5-6 years.
Referensi
Baharuddin. (2009). Pendidikan dan Psikologi Perkembangan. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Daryanto. (2011). Media Pembelajaran: Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dhieni, Nurbiana. (2008). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka
Hasan, Maimunah. (2009). Pendidikan Anak Usia Dini. Jogjakarta: Diva Press.
Jamaris, Martini. (2006). Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Grasindo.
Solchan. (2013). Pendidikan Bahasa Indonesia Di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta Tanpa Batasan
Jurnal ini memungkinkan penulis (penulis tunggal atau tim penulis) untuk mempertahankan hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan. Naskah yang dikirimkan dianggap tidak mengandung materi hak milik yang tidak dilindungi oleh paten atau permohonan paten; tanggung jawab atas konten teknis dan perlindungan materi hak milik sepenuhnya berada pada penulis (penulis tunggal atau tim penulis) dan organisasi mereka, dan bukan tanggung jawab Jurnal INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) atau staf redaksinya. Penulis utama (penulis pertama/penulis korespondensi) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lainnya. Penulis bertanggung jawab untuk memperoleh semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan materi berhak cipta dalam naskah sebelum pengiriman. Apa hak-hak saya sebagai penulis?
|

JURNAL INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.