PERAN MAHASISWA PG-PAUD DALAM MENDUKUNG GERAKAN INDONESIA MENDONGENG
DOI:
https://doi.org/10.24269/jin.v2i1.448Abstrak Storytelling is one of the oldest learning method ever. Its presence is quite effective in growing the value and character of the students. Given the success of these tales then comes the Indonesian movement Storytelling. A movement that wants to unearth the legend in the archipelago. In its implementation would require the participation of multiple parties. One of the parties may be invited are students PG-PAUD which they will become early childhood teachers and demanded to storytelling. Involving students with some of the considerations that they have a strong idealism, high morale, a network of relationships that many, and the responsibility and care. Participation of students in support of Indonesia movement storytelling including by holding seminars/ training/ workshops fable, fairy tale lovers build community, and holding a fairytale race all circles
Referensi
Nuryanto, Sidik. 2016. Dongeng dan Penddikan Karakter Kajian Empiris Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: Kaifa Publishing.
Nuryanto, Sidik. 2016. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Masyarakat. Yogyakarta: Pascasarjana UNY.
http://nasional.republika.co.id/berita/ nasional/hukum/16/05/15/o77luc382-kekerasan-seksualdominasi-kasus-kejahatanterhadap-anak. Diakses tanggal 20 November 2016
www.beritasatu.com. Diakses tanggal 20 November 2016
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta Tanpa Batasan
Jurnal ini memungkinkan penulis (penulis tunggal atau tim penulis) untuk mempertahankan hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan. Naskah yang dikirimkan dianggap tidak mengandung materi hak milik yang tidak dilindungi oleh paten atau permohonan paten; tanggung jawab atas konten teknis dan perlindungan materi hak milik sepenuhnya berada pada penulis (penulis tunggal atau tim penulis) dan organisasi mereka, dan bukan tanggung jawab Jurnal INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) atau staf redaksinya. Penulis utama (penulis pertama/penulis korespondensi) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lainnya. Penulis bertanggung jawab untuk memperoleh semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan materi berhak cipta dalam naskah sebelum pengiriman. Apa hak-hak saya sebagai penulis?
|

JURNAL INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.