STIMULASI KECERDASAN SPIRITUAL PADA ANAK USIA DINI MELALUI KISAH
DOI:
https://doi.org/10.24269/jin.v2i2.631Abstrak
Spiritual intelligence is an important part of early childhood development. The story as one of the storytelling method that raised the Islamic story to be a guide for children in stimulating spiritual intelligence. This method is relevant if used for early childhood, because they know the value is still using his imagination. As in the story can raise the story of the life of the Prophets, Rosul, as well as the companions who do have a good track record of morals. Hopefully the lesson or moral message of the story can inspire children to apply in everyday life.                                             Â
Referensi
Abdul Mujib dan Yusuf Mudzakir. 2007. Ilmu Pendidikan Islam. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ahmad Tafsir. 2008. Ilmu pendidikan dalam perspektif Islam. Bandung: Remaja Rasdakarya.
Anwar Arifin. 2000. Paradigma Baru Pendidikan Nasional Dalam Undang Undang Sisdiknas: Ditjen Kelembagaan Agama Islam Depag.
Republik Indonesia. 2003. Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia. 2014. Undang-Undang Nomor 147 tahun 2014. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Sujiono. 2012. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini.
Suyadi. 2010. Psikologi Belajar PAUD. Yogyakarta: PT. Bintang Pustaka Abadi.
Wilcox, Lynn. 2012. Psikologi Kepribadian. Jogjakarta: PT. IRCiSoD.
Yulianti, Eni. 2013 meningkatkan kecerdasan spiritual melalui metode bermain peran pada anak usia 4-5 tahun semester 1 Di TK nasima semarang tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi. Unnes: Semarang
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta Tanpa Batasan
Jurnal ini memungkinkan penulis (penulis tunggal atau tim penulis) untuk mempertahankan hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan. Naskah yang dikirimkan dianggap tidak mengandung materi hak milik yang tidak dilindungi oleh paten atau permohonan paten; tanggung jawab atas konten teknis dan perlindungan materi hak milik sepenuhnya berada pada penulis (penulis tunggal atau tim penulis) dan organisasi mereka, dan bukan tanggung jawab Jurnal INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) atau staf redaksinya. Penulis utama (penulis pertama/penulis korespondensi) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lainnya. Penulis bertanggung jawab untuk memperoleh semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan materi berhak cipta dalam naskah sebelum pengiriman. Apa hak-hak saya sebagai penulis?
|

JURNAL INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.