CD INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBAHASA BAGI ANAK USIA DINI DI PONOROGO
DOI:
https://doi.org/10.24269/jin.v1i1.225Abstrak For early childhood learning now starting to grow rapidly. It can be seen from various types of media used by teachers. Teachers in early childhood schools is now quite a lot to convey the material in the classroom by using various methods present, but also did not close the possibility anyone is still using conventional media and methods. This study is essentially focused learning media use interactive CD to improve the language skills of young children. Interactive CD is one medium that is innovative and interesting to be introduced to the children. In the material presented via interactive CD can be made as attractive as possible, through animated pictures funny, folklore that contain a lot of history and interesting musical instruments. The material contained in the Interactive CD also needs to be inserted knowledge, insight, and value of character education in order to improve all aspects of a child's language skills. Thus, through Interactive CD child will feel happy in learning, and not feel bored
Referensi
Bambang Ismoyo. 2005. “Pengembangan Media
Pembelajaran Interaktif Mata Kuliah Instalasi Listrik Pada
Kompetensi Instalasi Tenaga.†Laporan Penelitian. PT Elektro
FT UNY.
Introduction. London: Longman, Inc.
Nurgiyantoro, Burhan. 2005. Sastra Anak Pengantar Pemahaman
Dunia Anak. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Santrock, John W. 2007. Perkembangan Anak edisi
kesebelas. Jakarta: Erlangga.
Subyakto, Utari dan Nababan. 1993. Metodologi Pengajaran Bahasa.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Suryaman, Maman. 2009. Panduan Pendidik Dalam Pembelajaran
Bahasa Indonesia SMP/ MTS.
dan Pembuatannya. Bandung: CV. Sinar Baru Bandung.
Pressman, Roger S. 2002. Rekayasa
Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi (Terjemahan).
Yogyakarta: Andi Yogyakarta. Buku Asli diterbitkan tahun 1997.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta Tanpa Batasan
Jurnal ini memungkinkan penulis (penulis tunggal atau tim penulis) untuk mempertahankan hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan. Naskah yang dikirimkan dianggap tidak mengandung materi hak milik yang tidak dilindungi oleh paten atau permohonan paten; tanggung jawab atas konten teknis dan perlindungan materi hak milik sepenuhnya berada pada penulis (penulis tunggal atau tim penulis) dan organisasi mereka, dan bukan tanggung jawab Jurnal INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) atau staf redaksinya. Penulis utama (penulis pertama/penulis korespondensi) bertanggung jawab untuk memastikan bahwa artikel telah dilihat dan disetujui oleh semua penulis lainnya. Penulis bertanggung jawab untuk memperoleh semua izin pelepasan hak cipta yang diperlukan untuk penggunaan materi berhak cipta dalam naskah sebelum pengiriman. Apa hak-hak saya sebagai penulis?
|

JURNAL INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.