Knowing Letter Through Media Flash Card Children Aged 4-5 Years
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2008. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sadiman, Arief dkk. 1993. Media Pendidikan (Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya). Jakarta: Raja Grafindo Persada
Salwiah, S., & Asmuddin, A. (2019). Meningkatkan Kemampuan Membacapermulaananak Melalui Media Kartuhuruf Di Kelompok B Tk Kartika Xx-46 Kendari. Jurnal Smart Paud, 2(1), 54. https://doi.org/10.36709/jspaud.v2i 1.5921
Sary, Y. N. E. (2018). Relationship of Parenting with Child Interpersonal Intelligence in Wonokerto Village, Lumajang Regency. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 137. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i 2.93
Masna. (2016). Masna. (2016). Melalui Media Kartu Huruf Pada Kelompok B Kb Anggrek Muara Badak Tahun Ajaran 2015 / 2016.Melalui Media Kartu Huruf Pada Kelompok B Kb Anggrek Muara Badak Tahun Ajaran 2015 / 2016.
Agustini, D. R., & Masudah, D. (2020). Pengaruh Media Dadu Putar Terhadap Kemampuan Keaksaraan Anak Kelompok B. Jurnal PAUD Teratai, 9(1). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai
Andini, A. N. (2022). Pengaruh Media Flashcard Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Penelitian Anak Usia Dini, 1(1), 1–11. https://doi.org/10.18860/jpaui.v1i1.1076
Fauziddin, M. (2016). Peningkatan kemampuan matematika anak usia dini melalui permainan jam pintar di taman kanak - kanak Pembina Kec. Bangkinang Kota. Jurnal PAUD Tambusai, 2(1), 55–62. file:///C:/Users/7/Downloads/55-106-1-SM.pdf
Febriyanto, B., & Yanto, A. (2019). Penggunaan media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 3(2), 108. https://doi.org/10.32585/jkp.v3i2.302
Nurhayati, N., Agusniatih, A., Amrullah, A., & Suwika, I. P. (2021). Pengenalan Huruf Hijaiyyah melalui Media Kartu Gambar pada Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 2183–2191. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1850
Pangastuti, R., & Hanum, S. F. (2017). Pengenalan Abjad pada Anak Usia Dini Melalui Media Kartu Huruf. Al-Hikmah : Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 1(1), 51–66. https://doi.org/10.35896/ijecie.v1i1.4
Pendidikan Bahasa dan Seni, J., & Dewi Hapsari, E. (2019). Penerapan Membaca Permulaan untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa (Vol. 20, Issue 1). http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/aksara
Refiani, D. A., Umayyah, U., & Mu’awwanah, U. (2020). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Balok Huruf. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 103. https://doi.org/10.32678/as-sibyan.v4i2.2442
Ulfa, M. (2013). Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Mengecap Dengan Media Bahan Alam. Belia, 3(Vol 1, No 2 (2013)).
Zubaidah, & Enny. (2004). Perkembangan Bahasa Anak Usia·Dini Dan Teknik Pengembangannyadisekolah. Cakrawala Pendidikan, XXII(3), 459–479.
Arends, Richard I. 2012. Learning to Teach. New York: McGraw-Hill.
S Bechtolt, TF McLaughlin, KM Derby… - The Effects of Direct Instruction Flashcards and a Model, Lead, Test Procedure on Letter Recognition for Three Preschool Students with Developmental Disabilities , Journal on Developmental …, 2014 - oadd.org.
(Ulfa, 2013) Maria Ulfa, ‘Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Mengecap Dengan Media Bahan Alam’, Belia, 3.Vol 1, No 2 (2013) (2013), 1–11.
Andini, Alvien Nafiul, Pengaruh Media Flashcard Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 5-6 Tahun urnal Penelitian Anak Usia Dini. Volume1
DOI: https://doi.org/10.24269/jin.v8i1.6554
Refbacks
- There are currently no refbacks.