Agama Saya Adalah Uang
DOI:
https://doi.org/10.24269/ars.v9i1.2964Abstract Buku sebagai media massa dan menjadi ruang bagi berkembangnya wacana juga memiliki konteks yang sama dalam upaya dekonstruksi. Keberadaan media umumnya memang cenderung memicu suatu perubahan dan banyak membawa pengaruh pada penetapan pola hidup masyarakat Media masa secara umum memiliki karakteristik umumnya memiliki pesan pendek dan membuat masyarakat mudah menyimpulkan sesuatu Berbeda dengan buku, meskipun menjadi bagian dari media komunikasi maasa buku memiliki karakter panjang dalam penyajiannya, pesan yang dibawakan mendalam.
References
Fajar, A. (2011). Konvergensi Dalam Social (New) Media (Kajian Tradisi Kritis Sosial Budaya Terhadap Teoritisasi Komunikasi Antar Pribadi, Massa Dan Digital). 2011(Semantik).
Handoko, S. T., & Wasino, W. (2020). Discourse on Relations Between Indonesia and Papua: Content Analysis of History Textbook of 2013 Curriculum. Paramita: Historical Studies Journal, 30(1), 23–35. https://doi.org/10.15294/paramita.v30i1.16215.
Jalaluddin, J. (2014). Konsep Uang Menurut Al-Ghazalî. Asy-Syari’ah, 16(2), 169–178.
Llewellyn, N. (2016). ‘Money Talks’: Communicative and Symbolic Functions of Cash Money. Sociology, 50(4), 796–812.
Nasrullah, R. (2015). Internet dan Ruang Publik Virtual, Sebuah Refleksi atas Teori Ruang Publik Habermas. Komunikator, 4(01). http://journal.umy.ac.id/index.php/jkm/article/view/188.
Nurudin. (2020). Agama Saya Adalah Uang. Intrans Publishing.
Nurudin, N. (2007). Pengantar Komunikasi Massa. RajaGrafindo Persada.
Supraja, M. (2018). Pengantar Metodologi Ilmu Sosial Kritis Jurgen Habermas. UGM PRESS.
Tricana, D. W. (2013). Media Massa Dan Ruang Publik (Public Sphere), Sebuah Ruang Yang Hilang. Aristo, 1(1), 8. https://doi.org/10.24269/ars.v1i1.1538.
Wahyuddin, W. (2009). Uang Dan Fungsinya (Sebuah Telaah Historis Dalam Islam). Jurnal Sosial Humaniora (JSH), 2(1), 40–54.
Handoko, S. T., & Wasino, W. (2020). Discourse on Relations Between Indonesia and Papua: Content Analysis of History Textbook of 2013 Curriculum. Paramita: Historical Studies Journal, 30(1), 23–35. https://doi.org/10.15294/paramita.v30i1.16215.
Jalaluddin, J. (2014). Konsep Uang Menurut Al-Ghazalî. Asy-Syari’ah, 16(2), 169–178.
Llewellyn, N. (2016). ‘Money Talks’: Communicative and Symbolic Functions of Cash Money. Sociology, 50(4), 796–812.
Nasrullah, R. (2015). Internet dan Ruang Publik Virtual, Sebuah Refleksi atas Teori Ruang Publik Habermas. Komunikator, 4(01). http://journal.umy.ac.id/index.php/jkm/article/view/188.
Nurudin. (2020). Agama Saya Adalah Uang. Intrans Publishing.
Nurudin, N. (2007). Pengantar Komunikasi Massa. RajaGrafindo Persada.
Supraja, M. (2018). Pengantar Metodologi Ilmu Sosial Kritis Jurgen Habermas. UGM PRESS.
Tricana, D. W. (2013). Media Massa Dan Ruang Publik (Public Sphere), Sebuah Ruang Yang Hilang. Aristo, 1(1), 8. https://doi.org/10.24269/ars.v1i1.1538.
Wahyuddin, W. (2009). Uang Dan Fungsinya (Sebuah Telaah Historis Dalam Islam). Jurnal Sosial Humaniora (JSH), 2(1), 40–54.
Downloads
Published
2020-11-23
Issue
Section
Book Review
License
Authors Who Publish whit this journal agree to the following term :
Copyright on any article is retained by the Journal
- Author grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this;
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal;
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work;
- Every accepted manuscript should be accompanied by Copyright Transfer Agreement (CTA), prior to the article publication. CTA can be downloaded here;
=====================================================================================================
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta pada setiap artikel adalah milik jurnal.
- Penulis mengakui bahwa Jurnal ARISTO berhak sebagai mempublikasikan pertama kali dengan bekerja secara bersamaan dibawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk membagi pekerjaan dengan pengakuan dari pengarang dan publikasi pertama dalam jurnal ARISTO;
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertamakali pada Jurnal ARISTO;
- Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirimkan pekerjaan mereka secara daring (misal melalui respositories atau website instansi penulis) sebelum atau selama proses pengiriman pada Jurnal ARISTO berlangsung, ini dapat menjadikan pertukaran informasi yang sangat produktif, dan serta menjadikan kutipan yang banyak dari publikasi;
- Setiap naskah yang diterima wajib menyertakan Perjanjian Pemindahan Hakcipta (Copyright Transfer Agreement/CTA), sebelum artikel diterbitkan. CTA dapat diunduh di sini
