PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA

Anggita Ratih Rahmasuri* -  Universitas PGRI Semarang, Indonesia
Ida Dwijayanti - 
Dewi Wulandari - 

DOI : 10.24269/silogisme.v7i1.3267

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari self confidence siswa pada materi turunan. Pelaksanaan penelitian dilakukan di SMA N 10 Semarang. Subjek penelitian ini 6 siswa dari kelas XII MIPA 1 SMA N 10 Semarang. Instrumen dalam kemampuan ini berupa angket/kuesioner, soal tes kemampuan komunikasi matematis, dan pedoman wawancara. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Data hasil analisis menunjukkan bahwa profil kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari self confidence dengan tingkat tinggi, siswa mampu memenuhi semua indikator kemampuan komunikasi matematis. Profil kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari self confidence dengan tingkat sedang, siswa mampu memenuhi empat indikator kemampuan komunikasi matematis. Profil kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari self confidence dengan tingkat rendah, siswa hanya mampu memenuhi dua indikator saja.

Supplement Files

Full Text: Supp. File(s):
PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA
Subject Kemampuan komunikasi matematis, Self Confidence
Type Hasil Riset
  Download (81KB)    Indexing metadata
Article Info
Submitted: 2020-12-10
Published: 2022-08-14
Section: Artikel
Article Statistics: