Strategi Pembentukan Etos Kerja dan Kedisiplinan dalam Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan

Bagas Meiwan Adhi Pradana* -  Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia
Siska Maryunitasari -  Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia
Alfredo Lutviansyah -  Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia
Wahna Widhianingrum -  Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia

DOI : 10.24269/jteb.v3i1.6756

Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia ialah suatu rangkaian keputusan dan tindakan yang digunakan untuk merumuskan dan melaksanakan strategi yang diperlukan dalam instansi untuk mencapai tujuan organisasi. Dengan adanya strategi tersebut diharapkan mampu mempermudah proses tercapainya tujuan organisasi. Peningkatan kinerja karyawan adalah suatu proses untuk meningkatkan kemampuan kerja, ketrampilan kerja, maupun prestasi kerja karyawan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara atau strategi yang ditetapkan oleh instansi. Pembentukan etos kerja dan pendisiplinan karyawan yang merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh instansi BPBD Kab. Magetan dalam peningkatan kinerja karyawannya. Salah satu cara yang dilakukan oleh BPBD Kab. Magetan dengan cara mengadakan kegiatan pelatihan rutin dan apel pagi setiap harinya. Dengan adanya peningkatan kinerja karyawan maka akan menciptakan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang semakin baik.
  1. Aprizal, Kurniaty, & Hasriani. (2020). Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Indonesia. e-JournalEkonomi Bisnis dan Akuntansi , 131-135.
  2. Awusi, B. A., Nayoan, H., & Tompodung, J. (2018). Mhasiswa Prodi Ilmu Pemerintaham FISPOL-Unsrat. Jurnal Jurusan Ilmu Pemerintahan , 1-8.
  3. Elianti. (2020). Mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Makassar. Makassar: https://digilibadmin.unismuh.ac.id.
  4. Hardiansyah, R. O. (2017). Mahasiswa Prodi Manajemen. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta: https://eprints.uny.ac.id.
  5. Makaduro, M. (2014). Jurnal Ilmu Politik , 1-13.
  6. Niazi, H. A. (2019). Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Budi Luhur. Jurnal Ekonomika dan Manajemen , 71-85.
  7. Pomalingo, R., Mandey, S. L., & Uhing, Y. (2015). Mahasiswa/i Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sam Ratulangi, Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi , 528-537.
  8. Rialmi, Z. (2020). Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. JUtnal Ilmiah, Manajemen Sumber Daya Manusia , 286-293.
  9. Tuju, F., & Mekel, P. A. (2015). Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Sam Ratulangi Manado. https://adoc.pub , 629-638.
  10. Yen, L. (2020). Mahasiswa/i Prodi Manajemen. Fakultas Ilmi Sosial dan Humaniora Universitas Putera Batam. Batam: http://repostiory.upbatam.ac.id.

Full Text:
Article Info
Submitted: 2023-02-16
Published: 2023-03-30
Section: Articles
Article Statistics: