IMPLEMENTASI BAHASA BRANDING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PRODUK ANYAMAN TAS RAKYAT DESA NGAMPEL BALONG PONOROGO

Alif Sugianto* -  Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia
Hazlinda Khoyrunnisya -  universitas muhammadiyah ponorogoi, Indonesia
Lutfia Dwi Adhasari -  universitas muhammadiyah ponorogo, Indonesia

DOI : 10.24269/jteb.v2i1.4533

Abstrak

Tas rakyat merupakan produk dari UMKM Khas Desa Ngampel Balong Ponorogo. Produk dari tas ini belum memiliki branding, meskipun produknya sangat baik akan tetapi konsumen akan merasa kesulitan mengenal produk tersebut. Sehingga dalam pengabdian ini, kami melakukan penyuluhan kepada pengrajin tas rakyat tentang pentingnya pemasaran sehingga memberikan pemahaman berharga tentang pemasaran, salah satu kajian pemasaran adalah bahasa branding dengan membuat label dan price tag, hasilnya tas yang pada awal terkesan biasa menjadi luar biasa, yang semula terkesan tradisonal menjadi modern.

 

 

  1. Daftar Pustaka
  2. Rapini, T. (2018). Buku Pedoman Kuliah Kerja Lapangan. Ponorogo: Pusat Penerbitan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
  3. Dhani Adhi (2019) Laporan Kuliah Kerja Lapangan Anyaman Tas Cv.Tas Rakyat Ngampel Balong Ponorogo
  4. Buchori Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa. Edisi Revisi. Alfabeta:Bandung.
  5. Husein Umar, 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. PT.gramedia Pustaka Utama : Jakarta
  6. Titiek Nurbiyati dan Mahmud Maachfoed, 2005. Manajemen Pemasaran Kontemporer. Kayon: Yogyakarta

Full Text:
Article Info
Submitted: 2021-12-21
Published: 2022-04-03
Section: Articles
Article Statistics: