IDENTIFIKASI PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK DI SEKOLAH USIA 4-6 TAHUN KOTA SAMARINDA

Hanita .

Abstract


Berdasarkan kebutuhan-kebutuhan anak dapat dipenuhi suatu lingkungan yang merangsang seluruh aspek perkembangan anak. Sehingga sesibuk apapun kondisi orang tua terhadap pekerjaanya harus memberikan waktu dan kesempatan bagi anak untuk memberikan kesempatan serta perhatian. Maka dalam usaha orang tua dalam mendidik anak harus memperhatikan peranan aktif orang tua dalam mengetahui serta mempelajari tentang pengetahuan pendidikan dan pengasuhan anak. Melalui interaksi dan komunikasi kepada anak maka akan mengembangkan berbagai aspek kepribadian anak terutama pada perkembangan social dan emosional anak di sekolah

Keywords


Perhatian Orang Tua, Perkembangan sosial dan emosi anak usia 4-6tahun

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi .2013 .Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta. PT BumiAksra.

Paizaluddin & Ermalinda. 2014. Penelitian tindakkan kelas. Bandung. Alfabeta.

Sujarweni, Wiratna. 2014. SPSS untuk Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Baru Press

Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta. Kencana

Syaefullah, Avip. 2015. Prinsip Dasar Penyusunan & Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Jakarta. Grasindo

Hurlock, Elizabeth. 1980. Psikologi Perkembangan suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta. Erlangga




DOI: http://dx.doi.org/10.24269/jin.v2n2.2017.pp26-40

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
JURNAL INDRIA (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

real
time web analytics View My Stats

free counters