Pelaksanaan Inovasi Daerah di Bidang Pelayanan di masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.24269/vlg.v3i3.11634Abstract The quality of community service is a measure of the progress of the village government, because the community can judge whether the service system applied to the Batulo village office is adequate or not. So that the sub-district government's progress can be assessed by the services provided to the community. The type of research used is research, this qualitative method can be used to discover and understand something behind a phenomenon that is not yet known. The qualitative descriptive format aims to describe, summarize various conditions, situations or various phenomena of social reality that exist in society. Based on the research results, it can be concluded that the implementation of Service Innovation in Batulo Village, Baubau City is not optimal because there are innovations that have been realized as the tree of hope that the simataku program is unable to do. services in Batulo village improve because it doesn't work, the two existing innovations cannot be managed by employees
References
Gunawan, I. (2014). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. In Jakarta: Bumi Aksara.
Kristanto, Y. (2018). Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Mewujudkan E Government ( Studi Kasus Pelaksanaan Aplikasi Lapor Hendi ). Jurnal of Public Administration and Local Governance.
Kurniawan, R. C. (2017). Inovasi kualitas pelayanan publik pemerintah daerah. Fiat justisIA:Jurnal Ilmu Hukum. https://doi.org/10.25041/fiatjustisia.v10no 3.794
Maryam, N. S. (2016). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi.
Noor, M. (2020). Transformasi Dan Tantangan Dalam Urusan Publik di Era New Normal. Majalah Ilmiah FISIF UNTAG Semarang.
Soendari, T. (2010). Metode Penelitian Deskriptif. Universitas Pendidikan Indonesia.
Kristanto, Y. (2018). Inovasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Mewujudkan E Government ( Studi Kasus Pelaksanaan Aplikasi Lapor Hendi ). Jurnal of Public Administration and Local Governance.
Kurniawan, R. C. (2017). Inovasi kualitas pelayanan publik pemerintah daerah. Fiat justisIA:Jurnal Ilmu Hukum. https://doi.org/10.25041/fiatjustisia.v10no 3.794
Maryam, N. S. (2016). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi.
Noor, M. (2020). Transformasi Dan Tantangan Dalam Urusan Publik di Era New Normal. Majalah Ilmiah FISIF UNTAG Semarang.
Soendari, T. (2010). Metode Penelitian Deskriptif. Universitas Pendidikan Indonesia.
Downloads
Published
2024-12-01
Issue
Section
Articles
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta pada setiap artikel adalah milik jurnal.
- Penulis mengakui bahwa VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies berhak sebagai mempublikasikan pertama kali dengan bekerja secara bersamaan dibawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk membagi pekerjaan dengan pengakuan dari pengarang dan publikasi pertama dalam VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies;
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertamakali pada VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies;
- Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirimkan pekerjaan mereka secara daring (misal melalui respositories atau website instansi penulis) sebelum atau selama proses pengiriman pada VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies berlangsung, ini dapat menjadikan pertukaran informasi yang sangat produktif, dan serta menjadikan kutipan yang banyak dari publikasi;
- Setiap naskah yang diterima wajib menyertakan Perjanjian Pemindahan Hakcipta (Copyright Transfer Agreement/CTA), sebelum artikel diterbitkan. CTA dapat diunduh di sini