Wacana Pemkab Ponorogo Mempermudah Pelayanan Publik di Tengah Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.24269/vlg.v3i3.11627Abstract Public service is a measure of the government’s performance, which is the most concrete, and is one of the manifestations of the function of the State apparatus as a servant to the community. From the government’s performance, the community can immediately judge based on the service received. Therefore,the superiority of public service in Ponorogo district is a fundamental thing that must be improved immediately. In improving public services, the Regent of Ponorogo plans to carry out an innovation in public services in the Ponorogo area by creating a creative idea for public service methods. It is hoped that the quality and innovation of public services in the Ponorogo area can always improve, so that they can continue to complete fairly with other agencies.
References
Dwiono, E. (2021, Maret 1). Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Tinjau Dinas Pelayanan Publik. Retrieved from https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bupati-ponorogo-sugiri-sancoko-tinjau-dinas-pelayanan-publik/
Husada, B. (2019, November 28). Peran Teknologi Informasi Terhadap Pelayanan Publik. Retrieved from https://mcity.id/peran-teknologi-informasi-terhadap-pelayanan-publik/
Kurniawan, R. C. (2016). Inovasi Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah Daerah. Fiat Justisia Journal of Law , 570.
Ratminto, A. S. (2006). Manajemen Pelayanan: Pengembangan Modal Konseptal, Penerapan Citizen's Charter dan Standar Pelayanan Minimal. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, p. 71-72.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2009, Cet. Ke 8, h. 137.
Husada, B. (2019, November 28). Peran Teknologi Informasi Terhadap Pelayanan Publik. Retrieved from https://mcity.id/peran-teknologi-informasi-terhadap-pelayanan-publik/
Kurniawan, R. C. (2016). Inovasi Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah Daerah. Fiat Justisia Journal of Law , 570.
Ratminto, A. S. (2006). Manajemen Pelayanan: Pengembangan Modal Konseptal, Penerapan Citizen's Charter dan Standar Pelayanan Minimal. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, p. 71-72.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2009, Cet. Ke 8, h. 137.
Downloads
Published
2024-12-28
Issue
Section
Articles
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta pada setiap artikel adalah milik jurnal.
- Penulis mengakui bahwa VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies berhak sebagai mempublikasikan pertama kali dengan bekerja secara bersamaan dibawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk membagi pekerjaan dengan pengakuan dari pengarang dan publikasi pertama dalam VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies;
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertamakali pada VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies;
- Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirimkan pekerjaan mereka secara daring (misal melalui respositories atau website instansi penulis) sebelum atau selama proses pengiriman pada VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies berlangsung, ini dapat menjadikan pertukaran informasi yang sangat produktif, dan serta menjadikan kutipan yang banyak dari publikasi;
- Setiap naskah yang diterima wajib menyertakan Perjanjian Pemindahan Hakcipta (Copyright Transfer Agreement/CTA), sebelum artikel diterbitkan. CTA dapat diunduh di sini