Eksistensi Transformasi Digital Pelayanan Publik Di Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.24269/vlg.v3i3.11605Abstract
The Covid-19 pandemic is still ongoing, changes in lifestyle and habit patterns seem to have become a natural thing for the community. This includes new innovations in the process of education, economy and public services. All state and private institutions have led to digital transformation. As a form of new innovation during this pandemic, digital transformation is really needed so that the teaching and learning process, social and economic problems do not experience obstacles. Public Service in this pandemic period must continue to run, but in this pandemic era, this has prompted government institutions to creating digital innovations in the form of web, applications and other platforms that concern the interests of society.
References
Fair, Book. 2016. “UPAYA PELAYANAN DI ERA DIGITAL NATIVES,†61–68.
Handarini, Oktafia Ika, and Siti Sri Wulandari. 2020. “Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home ( SFH ) Selama Pandemi Covid 19 Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home ( SFH ) … ..†8 (1): 496–503.
Husnayaini, Dhiya Sholiha. n.d. “EVALUASI INOVASI SISTEM PELAYANAN PUBLIK PROVINSI YOGYAKARTA UNTUK MENGHADAPI MASA NEW NORMAL EVALUATION OF YOGYAKARTA PROVINCE PUBLIC SERVICE,†41–52.
Kecamatan, D I, Ratahan Kabupaten, and Minahasa Tenggara. 2017. “Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara.â€
Paper, Conference, Call Paper View, and Kristophorus Hadiono. 2020. “Menyongsong Transformasi Digital,†no. July: 4–8.
Publik, Pelayanan, D I Tengah, and Situasi Pandemik. 2020. “Analisis Tipe Kepemimpinan Paternalistik Dalam Peningkatan Pelayanan Publik Di Tengah Situasi Pandemik Covid-19†2 (2): 137–45.
Salam, Rahmat. 2021. “Perubahan Dan Inovasi Pelayanan Publik Di Era New Normal Pandemi Covid-19 Changes and Innovations in Public Services in the New Normal†3 (April): 28–36.
Tasyah, Amelia, Sabrina Jasriyani Putri, Reza Agung Fernanda, and Putri Chesilia. 2021. “Practice Kebijakan Dalam Mengimplementasikan Pelayanan Publik Di Era New Normal ( B Est Practice of e-Government Policies in Implementing Public Services in the New Normal Era )†1 (1): 21–33.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta pada setiap artikel adalah milik jurnal.
- Penulis mengakui bahwa VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies berhak sebagai mempublikasikan pertama kali dengan bekerja secara bersamaan dibawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk membagi pekerjaan dengan pengakuan dari pengarang dan publikasi pertama dalam VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies;
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertamakali pada VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies;
- Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirimkan pekerjaan mereka secara daring (misal melalui respositories atau website instansi penulis) sebelum atau selama proses pengiriman pada VILLAGE : Journal Rural Development And Goverment Studies berlangsung, ini dapat menjadikan pertukaran informasi yang sangat produktif, dan serta menjadikan kutipan yang banyak dari publikasi;
- Setiap naskah yang diterima wajib menyertakan Perjanjian Pemindahan Hakcipta (Copyright Transfer Agreement/CTA), sebelum artikel diterbitkan. CTA dapat diunduh di sini