Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, terhadap Keputusan Pembelian Gamis di Krajan

Rosi Aidila Safitri* -  Insitut Agama Islam Negeri Ponorogo, Indonesia

DOI : 10.24269/asset.v3i2.3008

ABSTRAK
Usaha mikro kecil menengah (UMKM) merupakan salah satu bentuk usaha yang
telah berkembang pesat di Indonesia saat ini. Hal inilah yang mendorong perlunya
dikembangkan usaha-usaha atau bisnis diwilayah ini seperti usaha kain batik Krajan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan
lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Krajan. Metode penelitian yang
digunakan asosiatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah
penggunaan kain di Krajan. Jumlah sampel sebanyak 90 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, promosi, lokasi berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata kunci : kualitas produk, harga, promosi, lokasi, pembelian konsumen

  1. Tjiptono, (2006). Pemasaran Strategik. Jakarta. Andi Offset.
  2. Assauri, Sofyan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raya Grafindo Persada.
  3. Kotler, P., and Kevin L., K. 2012. Marketing Management. New Jersey: Pearson Prentice
  4. Hall, Inc.
  5. Payne, A. 2007. Pemasaran Jasa, Cetakan Kedua, Andi and Pearson Education,
  6. Yogyakarta.
  7. Tjiptono, Fandy, 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Bumi Aksara. Yogyakarta.
  8. Hariyati, Ratih. 2005. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Edisi Alfabeta,
  9. Bandung.
  10. Assauri, Sofian. 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi II. Rajawali Press. Jakarta
  11. Lupioadi, R. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Salemba Empat. Jakarta.

Full Text:
Article Info
Submitted: 2020-09-21
Published: 2020-12-28
Section: Articles
Article Statistics: 15 33
Citation :